(021) 50829292 (021) 50829282 Pencarian

Indikator Mutu

Tahun 2021

NO
INDIKATOR MUTU
TARGET
HASIL CAPAIAN INDOKATOR MUTU BULAN
JANUARI
FEBRUARI
MARET
APRIL
MEI
JUNI
JULI
AGUSTUS
SEPTEMBER
OKTOBER
NOVEMBER
DESEMBER
1 Kesesuaian Parameter Limbah Cair Dengan Baku Mutu (STP Utama) 90% 93% NA 90% 93% 93% 93% NA 73% 88% 90% 97% 93%
2 Kesesuaian Parameter Limbah Cair Dengan Baku Mutu (STP Gedung Parkir) 90% 90% NA 90% 90% 90% 90% NA 87% 93% 90% 90% 93%
3 Kesesuaian Pengolahan Limbah Padat B3 dengan Aturan 100% 75% 75% 69% 75% 88% 88% 88% 88% 88% 81% 94% 94%
4 Ketepatan waktu pengisian form pemeriksaan APAR 100% 95% 95% 95% 95% 95% 95% 95% 95% 95% 95% 95% 95%
5 Ketepatan waktu pengisian form pemeriksaan Hydrant 100% 91% 91% 91% 91% 91% 91% 91% 91% 91% 91% 91% 91%
6 Indeks Penyelesaian Pengadaan 90% 43% 53% 49% 79% 89% 91% 96% 95% 94% 99% 98% 100%
7 TAT (Turn Around Time) Jangka Waktu Penyelesaian Pengadaan 45 hari 12-115 3-15 49 73 35 15 8 15 NT : 9
T : 40
NT : 13
T : 41
NT : 12
T : -
NT: 16-30
T: -
8 Penyelesaian kerjasama Pengadaan dan KSO 80% 60% 100% 100% 100% 90% 60% 80% 100% 100% 100% 50% 88%
9 Penyelesaian kerjasama dengan Mitra Kerjasama 80% 67% 83% 80% 50% 52% 63% 81% 93% 92% 65% 72% 95%
10 Penyelesaian Dokumen Legal RSUI 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
11 Persentase hasil cucian yang memenuhi standar linen ekselen 95% 99% 99% 99% 99% 99% 98% 98% 99% 99% 99% 98% 99%
12 Persentase kepatuhan kebersihan tangan Petugas Laundry 95% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
13 Persentase kepatuhan petugas Laundry menggunakan APD 90% 100% 100% 100% 99% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
14 Persentase ketepatan waktu distribusi linen bersih untuk ruang perawatan kurang dari 7 Jam 75% 95% 96% 95% 95% 100% 95% 100% 99% 100% 100% 100% 98%
15 Persentase nilai overall equipment effectiveness 100% 235% 248% 226% 217% 201% 227% 260% 255% 212% 171% 161% 169%
16 Persentase kebersihan linen sesuai dengan standar mikrobiologi 100% NA NA NA 100% NA NA NA NA 100% NA NA 100%
17 Jumlah institusi luar RSUI yang menggunakan Layanan Unit Laundry untuk Diklat 1 Data diambil Tahunan 2
18 Ketepatan Waktu Penanganan Keluhan 1x24 Jam 75% 76% 78% 60% 78% 78% 80% 96% 95% 88% 91% 92% 96%
19 Ketepatan Waktu Pemeliharaan Genset 75% 25% 0% 0% 0% 0% 0% 8% 15% 75% 0% 75% 25%
20 Ketepatan Waktu Kalibrasi Peralatan Medis 0% Data diambil Tahunan 29% 29%
21 Kinerja Jaringan dan Server 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
22 Kinerja System Firewall RSUI 0% 0% 0% 0% 0% 0% 0% 0% 0% 0% 0% 0% 0%
23 Angka penyelesaian permasalahan SIMRS 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
24 Angka Penyelesaian Permasalahan Software Aplikasi 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
25 Angka Penyelesaian Permasalahan Perangkat Infrastruktur IT 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
26 Jumlah Modul/Aplikasi yang direalisasikan 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 75% 100% 100% 100%
27 Jumlah Dokumentasi Kegiatan Pengembangan/Pemanfaatan Aplikasi 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
28 Jumlah Penambahan Fitur Aplikasi 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 67% 67%
29 Persentase Dokter Spesialis Datang Praktik Sesuai dengan Hari Praktiknya 90% 90% 91% 90% 84% 84% 83% NA NA 78% 86% 82% 92%
30 Kepatuhan Waktu Visite Dokter Penanggungjawab Pelayanan (DJPJ) ≥ 80 81% 84% 88% 94% 91% 88% 91% 90% 90% 91% 96% 93%
31 Ketepatan Waktu Pelayanan ≤ 60 menit 72 65 85 80 99 96 113 94 94 96 103 95
32 Kemampuan Menangani Life Saving Anak dan Dewasa 100% 100% 73% 86% 50% 83% 79% 94% 100% 39% 38% 65% 62%
33 Jam Buka Pelayanan Gawat Darurat 24 JAM 24 JAM 24 JAM 24 JAM 24 JAM 24 JAM 24 JAM 24 JAM 24 JAM 24 JAM 24 JAM 24 JAM 24 JAM
34 Pemberi Pelayanan Kegawatdaruratan Yang Bersertifikat BLS/PPGD/GELS/ALS 100% 99% 99% 99% 99% 99% 99% 99% 99% 99% 99% 99% 99%
35 Ketersediaan Tim Penanggulangan Bencana 1 (satu) tim 1 Tim 1 Tim 1 Tim 1 Tim 1 Tim 1 Tim 1 Tim 1 Tim 1 Tim 1 Tim 1 Tim 1 Tim
36 Waktu Tanggap Pelayanan Dokter di Gawat Darurat ≥ 5 menit setelah pasien datang 7,5 12 17,5 6,4 8,4 10 8,2 4,5 8,3 17 15 14
37 Kematian Pasien ≤ 24 jam di Gawat Darurat ≤ 2 per seribu 2/310 2/266 3/295 3/254 2/273 3/378 18/369 10/313 4/242 5/279 2/353 4/378
38 Tidak adanya keharusan untuk membayar uang muka 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
39 Turn Around Time Pelayanan Pasien di IGD ≤ 8 Jam 100% NA NA 55% 52% 63% 47% 22% 48% 80% 78% 79% 85%
40 Waktu Tanggap (Respons Time) Pelayanan Pemulasaraan Jenazah 100% 85% 88% 94% 100% 95% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
41 Peningkatan Pertumbuhan Kunjungan Rawat Jalan 100% 390% 254% 598% 1781% 591% 479% 805% 823% 576% 797% 389% 261%
42 Kepuasan Pengunjung terhadap Layanan Rawat Jalan 4,5 3,05 3,46 3,31 3,47 4,33 4,26 4,32 4,19 4,21 4,13 4,2 4,23
43 Rerata Cycle Time Pelayanan di Klinik Rawat Jalan <2 jam 03:03:36 02:31:55 02:16:03 02:05:36 02:36:32 02:57:18 02:39:44 03:03:26 03:37:56 03:31:41 03:50:11 04:11:53
44 Pemberi Pelayanan di Klinik Spesialis 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
45 Buka Pelayanan Sesuai Ketentuan 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
46 Waktu Tunggu di Rawat Jalan <1 jam 57 53 48 40 33 25 40 58 48 42 71 73
47 Persentase checkout Pasien Sebelum Pukul 12:00 dengan Rekam Medis dan Administrasi Lengkap 70% 35% 21% 33% 24% 26% 28% 25% 36% 28% 32% 34% 30%
48 Kepuasan Pelanggan Rawat Inap 4,5 4,46 3,31 4,51 4,43 4,31 4,55 4,49 4,6 4,51 4,6 4,48 4,61
49 Rerata Waktu Tunggu Pendaftaran Rawat Jalan 10 Menit 23 18 23 18 13 12 8 18 19 19 19 23
50 Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan terhadap Layanan Admisi 4,5 2,8 4 3,3 2,5 4,4 4,3 4,3 3,9 4,2 4,1 4,1 4,1
51 Tingkat Kepuasan Peserta terhadap Penyelenggaraan Bicara Sehat Secara Keseluruhan (untuk mengukur kepuasan pelanggan eskternal) 80% 98% 96% 97% 98% 98% 94% 97% 95% 98% 97% 98% 96%
52 Tingkat kepuasan unit kerja terhadap pembuatan edukasi kesehatan secara keseluruhan 80% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% NA NA 100% 100%
53 Jumlah Media Promosi Kesehatan 10 media setiap bulan 100% 100% 100% 100% 100% 100% 400% 200% 158% 175% 250% 142% 133%
54 Survei kepuasan pelanggan eksternal yang dinilai dengan yang dengan Tingkat Kepuasan Follower Instagram RSUI terhadap Media Promosi Kesehatan (untuk mengukur kepuasan pelanggan eskternal) 80% Dilaksanakan Pada Bulan Juli dan Desember 94% Dilaksanakan Pada Bulan Juli dan Desember 98%
55 Kelengkapan informed consent setelah mendapatkan informasi yang jelas pada tindakan bedah elektif 100% 88% 95% 68% 79% 85% 64% 98% 100% 99% 99% 71% 95%
57 Kelengkapan Resume Medis Rawat Inap 100% 96% 93% 93% 98% 99% 94% 91% 96% 89% 99% 99% 100%
58 Persentase Sisa Makan Pasien Rawat Inap ≤ 20% 12% 10% 13% 12% 11% 16% 13% 12% 10% 13% 11% 10%
59 Ketepatan Pemberian Diet Pasien Rawat Inap Sesuai Dengan Intruksi DPJP 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
60 Ketepatan Jam Distribusi Makan Pasien Rawat Inap 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
61 Waktu tunggu obat racikan ≤ 60 menit 100% 64% 84% 92% 68% 73% 84% 59% 56% 62% 87% 84% 93%
62 Waktu tunggu obat jadi ≤ 30 menit 100% 85% 82% 85% 82% 94% 96% 53% 63% 61% 93% 91% 95%
63 Tidak Ada Kesalahan Pemberian Obat 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
64 Kepuasan Pelanggan >80% 77% 63% 73% 72% 87% 90% 88% 88% 90% 89% 87% 89%
65 Kepuasan Pelayanan Kasir > 80% 70% 71% 75% 82% 85% 87% 88% 87% 89% 87% 87% 86%
66 Ketepatan Waktu Penyerahan RAB/PKP ke Unit Keuangan 2 Hari kerja 2 2 1 1,6 1,5 1,4 1,4 1,4 1,3 1,3 1,3 1,3
67 Ketepatan Waktu Monitoring dan Evaluasi Anggaran Tanggal 10 setiap bulan, di luar hari libur 50% 50% 100% 0% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
68 Proses Penerimaan usulan tarif dari Unit Pengusul sampai dengan terbit SK 30 Hari Kerja 56 21 19 16 0 43 0 18 0 0 0 0
69 Indeks Penyelesaian tarif 75% 91% 90% 93% 80% 80% 90% 83% 100% 67% 100% 96% 88%

Tahun 2020

NO
INDIKATOR
TARGET
CAPAIAN
JANUARI
FEBRUARI
MARET
APRIL
MEI
JUNI
JULI
AGUSTUS
SEPTEMBER
OKTOBER
NOVEMBER
DESEMBER
INDIKATOR AREA KLINIS
1 Kelengkapan informed consent setelah mendapatkan informasi yang jelas pada tindakan bedah elektif 100% 100% 83% 83% 100% 93% 97% 93% 96% 87% 100% 47% 93%
2 Kelengkapan Pengisian Rekam Medis Rawat Inap 100% 51% 34% 44% 74% 45% 81% 45% 56% 54% 37% 61% 73%
3 Rerata Waktu Tunggu Obat Jadi ≤30 Menit 100% 100% 100% 100% 100% 100% 98% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
4 Ketepatan Pemberian Diet Pasien Rawat Inap Sesuai Dengan Intruksi DPJP 100% 100% 100% 100% 98% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 99.8%
5 Waktu TAT Cito Tercapai 80% 72% 65% 70% 70% 71% 70% 76% 80% 87% 91% 78% 78%
6 Persentase Kelengkapan Asesmen Awal Keperawatan dalam 24 jam 100% 86.2% 83.1% 87.5% 90.2% 91% 91.2% 92.1% 92.2% 89.3% 89.9% 91.2% 92.3%
7 Persentase readmisi pasien < 72 jam pasca keluar perawatan dari unit intensif 10% 6% 0% 0% 0% 6% 0% 0% 0% 0% 0% 0% 0%
8 Presentase dokter spesialis datang praktik sesuai dengan hari prakteknya 90% 82% 65% 57% 94% 70% 82% 92% 84% 80% 82% 83%
INDIKATOR AREA MANAJEMEN
1 Ketepatan Parameter Limbah Cair Dengan Baku Mutu 90% 97% 97% 97% 90%
2 Ketepatan Parameter Air Bersih Dengan Baku Mutu 90% 33% 96% 86% 96%
3 Ketepatan Waktu Pemeliharaan Genset 90% 60% 50% 100% 0% 20% 25% 20% 0% 0% 25% 0% 0%
INDIKATOR AREA SASARAN KESELAMATAN PASIEN
1 Persentase Kelengkapan Asesmen awal risiko jatuh pasien rawat inap 100% 93% 94% 94% 100% 93% 94% 94% 93.2% 93% 94.1% 94.6% 95.2%
2 persentase ketepatan pemberian antibiotik injeksi 90% 98% 100% 96% 100% 98% 100% 100% 100% 100% 96.9% 95.6% 91.1%
3 Persentase kelengkapan surgical safety checklist di kamar bedah 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100%
INDIKATOR WAJIB NASIONAL
1 Kepatuhan Identifikasi Pasien 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 100% 98.9% 99.6% 97.9%
2 Kepatuhan waktu Visite Dokter penanggungjawab pelayanan (DPJP) 80% 88% 82% 93% 82% 88% 85% 88% 92% 88% 88% 80%
3 Waktu Lapor Hasil Tes Kritis Laboratorium 100% 92% 78% 92% 92% 79% 89% 97% 98% 96% 100% 100% 97%
4 Kepatuhan upaya pencegahan risiko pasien jatuh: kelengkapan pengkajian ulang risiko jatuh pasien rawat inap 100% 85% 85% 88% 100% 85% 85% 85% 81.8% 90% 82.1% 84.4% 82.2%
5 Emergency Response Time (Waktu Tanggap Pelayanan Gawat Darurat ≤ 5 Menit) 100% 19% 56% 25% 50% 22% 17% 50% 77% 89.5% 87% 63% 78%
6 Penundaan Operasi Elektif < 5% 7% 0% 4% 11% 10% 0% 0% 0% 0% 0% 0% 0%
 
// $( ".event-type-select" ).change(function() { // var selectedEventType = this.options[this.selectedIndex].value; // if (selectedEventType == "all") { // $('.container .media-temp').addClass('hidden'); // } else { // $('.container .media-temp').addClass('hidden'); // $('.container .media-temp[data-eventtype="' + selectedEventType + '"]').removeClass('hidden'); // } // });