Akses

Akses RSUI

Akses

Sarana kereta api commuter dapat mengangkut seluruh penduduk Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi untuk menjangkau RSUI di Kota Depok. Lintasan Stasiun Pondok Cina menuju RSUI memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk para pejalan kaki maupun pengguna kursi roda. Untuk pasien lanjut usia maupun pasien yang memiliki kesulitan untuk berjalan kaki tersedia shuttle bus dari stasiun kereta api ke RSUI.  Dalam waktu dekat, stasiun Pondok Cina akan menjadi terminal transportasi kereta api ringan (Light Rail Train) Jakarta-Depok, yang memudahkan trans-portasi dari Jakarta menuju RSUI.

Pengguna kendaraan pribadi dapat mencapai RSUI melalui sisi utara jalan Margonda ke arah Gerbatama. RSUI juga memiliki pintu masuk Gerbang Selatan dari arah pintu Tol Cijago yang merupakan pelintasan Tol dari arah Jagorawi dan Lingkar Luar Selatan. 

Area parkir yang luas dan nyaman serta jasa valet parking memudahkan pasien dan pengun-jung melakukan antar-jemput di seputar pintu masuk yang terhubung langsung dengan unit gawat darurat, tempat penerimaan serta tempat pendaftaran pasien. RSUI juga menyediakan sarana pendaratan helikopter untuk transportasi bebas hambatan dari lokasi yang jauh.

Keunggulan

RSUI merupakan satu-satunya RSPTN di Indonesia yang berada dalam alur  transportasi konvensional dan transportasi moderen masa kini (mass rapid trans-portation).

Pintu Gerbang Utama (Gerbatama) Universitas Indonesia yang terletak di ujung utara Jalan Margonda Depok, menyediakan halte penumpang angkutan  publik di area transit bis Gerbatama. Selanjutnya shuttle bus RSUI  secara regular dan terjadwal akan mengangkut pasien dan pendamping  pasien, langsung ke lokasi RSUI. Selain itu, RSUI juga memiliki jembatan penghubung ke Rumpun Ilmu Kesehatan Gedung A lantai 3.