Tentang RSUI

Unggul, Efisien, Terintegrasi

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) merupakan Rumah Sakit Pendidikan Tinggi Negeri (RS-PTN) pertama di Indonesia yang mempunyai konsep dan rancang bangun fisik dengan Konsep Hijau (Green Hospital Concept) yang ramah lingkungan dan berorientasi sepenuhnya pada keselamatan pasien. 

Bangunan seluas 82.074 m2 yang berdiri di atas lahan seluas 106.100 m2 ini berlokasi di kompleks area Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK), Kampus UI Depok yang memiliki jembatan penghubung "sky bridge" sebagai penghubung langsung antara RSUI dengan gedung RIK.

Sivitas akademik Universitas Indonesia berhasil memadukan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini dalam bidang teknik arsitektur, sipil, mekanikal, elektrikal, material, interior, elektro, komputer dan lingkungan untuk merealisasikan konsep hijau yang efisien pada bangunan rumah sakit modern berkapasitas 300 tempat tidur ini. Berbeda dengan rumah sakit lain, fitur keselamatan pasien dan kenyamanan bagi semua orang yang beraktivitas di dalam bangunan RSUI sudah lebih terencana.